Twitter

Sabtu, 28 Mei 2011

__CINTA HARUS TANGGUH__ "Inspirasi Rasa Ketika Cinta Menyapa"

__CINTA HARUS TANGGUH__ "Inspirasi Rasa Ketika Cinta Menyapa"

oleh Armila Nagg Mamah pada 07 Januari 2010 jam 21:55
Malam itu ketika waktu telah menunjukkan pukul 21:30, aku baru selesai mandi, setelah ikut rapat untuk acara anak-anak Kalimantan Barat yang rencananya akan diadakan di rumah adat suku Dayak, Rumah Betang di TMII. Dan ditunjuk sebagai sie.Dokumentasi..so ada tanggungjawab baru lagi ini kayaknya. Tapi begitulah mahasiswa,harus lebih aktif dan inovatif.

Setelah mandi,aku merasa sedikit segar,tapi sangat mengantuk,karena hari ini jadwal kuliah sangat padat,lalu sejenak beristirahat dikamar,tapi tiba-tiba ada keinginan dihatiku untuk mendengarkan radio...agak malas juga sih sebenarnya,namun niat dihati begitu kuat untuk melakukannya!! Ah...terkadang hati lebih berkuasa daripada pikiran!! Bahkan pikiranku lebih dikuasai oleh hatiku...
Lalu setelah aku mencari siaran yang bagus,tak sampai beberapa lama,aku mendapatkan siaran yang hampir terlewatkan,disiaran itu mengatakan jika kita sebagai pasangan tidak boleh membanding-bandingkan pasangan kita dengan oranglain yang dikira lebih baik,karena dari situlah akan muncul pemikiran untuk mengkhianati cinta yang telah lama dibangun! Jangankan untuk melakukannya,untuk memikirkannya saja sudah berdosa! Dalam siaran itu,pembicaranya mengatakan bahwa sebagai pasangan kita seharusnya menjaga kelanggengan hubungan itu, menjaga cinta itu, tidak membandingkannya dengan yang lain, dan yang terakhir yaitu cintailah cintamu sebagai anugerah Yesus dengan mencintainya melalui cara yang sempurna walaupun orang itu tidak sempurna. Intinya yaitu cinta yang sempurna adalah mencintai yang tidak sempurna dengan cara yang sempurna!!!

Terkadang cinta memang mengalami masalah tersendiri,tetapi bagaimana kita menyikapi masalah itu melalui sudut pandang orang yang mengerti akan hidup dalam Yesus atau secara spiritualnya kita berdasarkan Alkitab,dan kita bisa memandang masalah itu sebagai tolak ukur untuk sukses dengan kegagalan yang pada awalnya menjadi motivator tersendiri bagi kita! Tergantung bagaimana kita menyikapinya lagi!!

Melalui notes ini,aku mau katakan bahwa cinta itu memang buta...cinta yang kebanyakan dialami remaja dan orang sekarang ini adalah cinta semu! Cinta yang indah bagi dunia adalah cinta emosi...berbagai sensasi akan dialami! Banyak kecurangan terjadi....
Tetapi yang benar adalah cinta realita! Tanpa permainan dan kepura-puraan, tapi fakta!!

Pikirkan dan tentukan dimana cintamu sekarang berada...?? Karena itulah pendampingmu seumur hidupmu!!!

By Yana Tarigas
_7 Januari 2010_
· · Bagikan

0 coment:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More